Mubes HIMATER: Ketua Bidang Kemahasiswaa STIP Harapkan Kewirausahaan Berkembang dari Aktivitas Kemahasiswaan Peternakan


Tolitoli - Jum’at 8 Juni 2018. Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMATER) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Mujahidin Tolitoli secara resmi dibuka oleh Ketua Bidang Kemahasiswaan STIP Mujahidin Tolitoli.

Dalam sambutannya, Ir. Mahdar Dg. Silasa, M.Si menegaskan bahwa regenerasi organisasi dalam bentuk pelaksanaan Musawarah Besar (Mubes) sebagai sarana pengambilan keputusan tertinggi organisasi merupakan salah satu bentuk eksistensi organisasi. Melalui Mubes ini beliau mengharapkan terpilihnya Ketua dan Kepengurusan baru yang lebih memiliki tanggungjawab untuk membesarkan organisasi.

“Ini adalah kebutuhan organisasi sebagai bentuk eksistensi organisasi itu. Saya sangat berharap dalam musyawarah ini dapat melahirkan Kepengurusan yang punya semangat dan komitmen membesarkan organisasi”. Ucap beliau.

Dalam kesempatan itu pula beliau menyampaikan bahwa salah satu aktivitas kemahasiswaan yang sangat potensial berkembang dari HIMATER adalah berwirausaha. “Organisasi profesi bidang peternakan sangat mungkin untuk berwirausaha, coba sekarang mulai beternak minimal ayam kampung” ucap beliau. Beliau menyampaikan, organisasi selain merupakan wadah pembentukan karakter (Character Building) sekaligus dapat menjadi wadah untuk melatih dan mengembangkan jiwa wirausaha, apalagi HIMATER merupakan organisasi profesi mahasiswa di bidang peternakan yang memiliki sejarah organisasi yang baik. “Saya sangat berharap kegiatan kewirausahaan ini tumbuh dari sektor peternakan. Sekaligus bisa menerapkan ilmu yang didapat” Imbuhnya.

Sebagai Ketua Bidang Kemahasiswa yang telah lama membina kegiatan kemahasiswaan di STIP Mujahidin Tolitoli juga mengharapkan organisasi kemahasiswaan dapat menjadi wadah untuk membentuk mahasiswa yang visioner, berkarakter, dan bertangggung jawab.

“Kita bisa membangun karakter dari kegiatan organisasi. Karena karakter tidak bisa diajari tapi lahir dari aktivitas positif organisasi. Sehingga kita bisa tumbuh jadi mahasiswa yang visioner, berkarakter, dan bertanggungjawab yang tentunya porsinya tidak bisa mengganggu kegiatan belajar mahasiswa sebagai tanggungjawab utama”.

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Mujahidin Tolitoli selama ini memang mendukung dan menganggap penting aktivitas kemahasiswaan dalam mengembangkan organisasi dan kreativitas berwirausaha sebagai bentuk pembentukan karakter mahasiswa untuk mempersiapkan lulusan yang mampu bersaing dan menempatkan diri di masyarakat.

Setiap aktivitas kemahasiswaan dan organisasi yang dilakukan oleh mahasiswa STIP akan mendapat kredit point untuk mendukung pencapaian Satuan Kredit Semester (SKS). “Setiap mahasiswa yang melakukan aktivitas organisasi mendapat kredit point. Mari sama-sama kita aktifkan kembali aktivitas organisasi” Pungkas beliau.

(Ken: 08/6)

“Tumbuh Bersama Saling Membesarkan”

Comments

Popular posts from this blog

Keren !! Delapan Orang Dosen STIP Mendapat Hibah Penelitian DIKTI Tahun 2018

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih STIP Mujahidin Tolitoli

Telah Dibuka !! Pendaftaran Mahasiswa Baru STIP Tolitoli Tahun Akademik 2017/2018. Ini Dia Persyaratannya