Rapat Anggota Komisariat (RAK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIP dibuka oleh Ketua STIP Mujahidin Tolitoli


Tolitoli - Jum’at 8 Juni 2018. Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Mujahidin Tolitoli menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) sebagai sarana pengambilan keputusan tertinggi HMI di tingkat Komisariat.

Dalam kesempatan itu, hadir bapak Sjarfiuddin Ende, S.P., M.Si selaku Ketua STIP Mujahidin Tolitoli sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar HMI dapat menghidupkan kembali aktivitas kajian di tingkat mahasiswa.

Kajian memang merupakan salah satu aktivitas untuk melatih pola berfikir kritis mahasiswa agar mampu menelaah dan menghadirkan solusi terhadap setiap fenomena yang terjadi. Apalagi selama ini HMI dikenal sebagai organisasi yang kritis.

Pada hari yang sama, Ir Mahdar Dg. Silasa, M.Si selaku Ketua Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMATER) juga mengharapkan untuk kembali meningkatkan aktivitas organisasi mahasiswa. 

Terlebih lagi saat ini STIP telah memberlakukan sistem Satuan Kredit Kegiatan Mahasiswa (SKKM) dimana setiap aktivitas kegiatan kemahasiswaan akan dihitung sebagai poin untuk mendukung penyelesaian Satuan Kredit Semester (SKS). (Baca juga: Mubes HIMATER: Ketua Bidang Kemahasiswaa STIP Harapkan Kewirausahaan Berkembang dari Aktivitas Kemahasiswaan Peternakan)

“Mari sama-sama kita aktifkan kembali aktivitas organisasi. Setiap mahasiswa yang melakukan aktivitas mahasiswa mendapat kredit poin” Demikian pungkasnya.

(Ken-8/6)

“Tumbuh Bersama Saling Membesarkan”

Comments

Popular posts from this blog

Keren !! Delapan Orang Dosen STIP Mendapat Hibah Penelitian DIKTI Tahun 2018

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih STIP Mujahidin Tolitoli

Telah Dibuka !! Pendaftaran Mahasiswa Baru STIP Tolitoli Tahun Akademik 2017/2018. Ini Dia Persyaratannya